Siti nur afidah, administrasi niaga
2011,
Universitas Yudharta Pasuruan 2014,
Sitinurafidah45@gmail.compenampakan blackberry seri Jakarta |
Indonesia telah
lama menjadi pasar potensial blackberry di kawasan Asia pasifik., menggantikan
Eropa dan Amerika utara yang kini lesu. Bahkan pada tahun 2011, perangkat
buatan produsen asal Kanada itu bahkan sangat mendominasi karena berhasil
menguasai 43 persen pangsa pasar smartphone tanah air. Tapi itu cerita lama,
kini jumlah itu telah banyak tergerus oleh android dan iphone. Angka terbaru
yang dikeluarkan oleh international Data Center (IDC) menyebut pangsa pasar
blackberry di Indonesia hingga 2013 lalu hanya 14 persen. Seperti prediksi
sebelumnya, Android menjadi penguasa utama pasar smartphone mencapai 80 persen.
Sedangkan
peluncuran blackberry Jakarta dipastikan berlangsung di Indonesia di Indonesia
dalam waktu dekat. Harapan blackberry, penamaan produk sesuai nama Ibu Kota
Indonesia itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone tanah
air.Hal ini diakui langsung oleh CEO Blackberry, John Chen “Jakarta adalah salah
satu dari dua kerjasama kita dengan foxconn. Bagi kami pasar Indonesia tetap
Penting,” ucapnya seperti dikutip dari phonearena, sabtu (22/2)
sumber
reverensi:
Www.jpnn.com (diakses pada tanggal 22
maret 2014 puku15.00 wib)
Majalah phonearena, terbitan 22
februari 2014
Tidak ada komentar:
Posting Komentar